Pariwisata Berau : Pulau Derawan



Kepulauan Derawan adalah kepulauan yang terletak di sebelah pulau timur Pulau Kalimantan termasuk dalam Kabupaten Berau. Disekitar pulau derawan terdapat beberapa pulau antara lain Pulau Kakaban, Pulau Maratua, Pulau Sangalaki, Pulau Panjang dan Pulau Semama. Kepulauan Derawan ini diberi nama obyek wisata bahari Kawasan Taman Laut derawan.

Nah, ini termasuk salah satu keindahan di daerahku. Untuk yang suka travelling atau suka liat pantai, pulau ini cocok banget lah buat kalian. Suasana yang enak banget buat bersantai membuat pulau ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Tapi aku saranin nih, kalau mau kesini waktu liburan alangkah lebih baik kalau kalian booking tempat di hotel ataupun guest house yang ada, karena biasanya semua tempat bakal full kalau kita enggak cepet - cepetan. Fun fact nih, pulau ini ada di uang 20 ribu kita yang baru.

Pulau ini tuh bener - bener worth it deh buat di kunjungin. Apalagi kalau sudah waktunya tahun baru, makan - makan bareng keluarga atau teman - teman di pinggir pantai sampil ngeliatin orang - orang main kembang api. Dan aku merekomendasikan tempat ini banget haha. Oiya, kalo udah tengah malam gitu kita bisa jalan - jalan dipinggir pantai bareng warga atau tour guide, sambil ngeliatin penyu bertelur, kalau beruntung sih. Lebih beruntung lagi kalau bisa ketemu bayi penyu yang baru netas, kita bisa tuh ngebantu mereka keluar dari lubangnya dan bawa dia ke dekat air laut. Sebenarnya aku mau post foto ku sambil megang bayi penyu disana, but fotonya hilang:( 

Komentar